TI Tolong di jawab yang benar yah

Tuliskan pengertian dan fungsi dari :
-FTP SERVER
-FTP CLIENT
-PROFTPD
-VSFTPD
-PUREFTPD

Klo dh jawab nanti aku follow deh janji :)​

Tolong di jawab yang benar yah

Tuliskan pengertian dan fungsi dari :
-FTP SERVER
-FTP CLIENT
-PROFTPD
-VSFTPD
-PUREFTPD

Klo dh jawab nanti aku follow deh janji :)​

Jawaban:

Pengertian FTP SERVER:

FTP adalah singkatan dari File Transfer Protocol atau Protokol Transfer File. Mari kita uraikan tentang hal ini. Pada dasarnya, sebuah "protokol" merupakan seperangkat prosedur atau aturan yang memungkinkan perangkat elektronik untuk berkomunikasi satu sama lain. FTP merupakan seperangkat aturan yang digunakan perangkat dalam jaringan TCP/IP (internet) untuk memindahkan file. Saat Anda memakai internet, Anda sebenarnya menggunakan berbagai jenis protokol. Untuk menjelajahi internet, Anda memakai HTTP. Untuk mengirim dan menerima pesan instan, Anda menggunakan XMPP. FTP secara sederhana merupakan protokol yang digunakan untuk memindah-mindahkan file.

Fungsi FTP SERVER:

FTP memfasilitasi setiap user untuk melakukan transfer data secara dua arah. Artinya, jika FTP digunakan dalam sebuah perusahaan maka setiap pemimpin perusahaan mampu mengirimkan file kepada karyawan dan sebaliknya hanya dengan menggunakan server yang sama.

Dapat melakukan pertukaran file antarkomputer dengan mudah meskipun file tersebut memiliki ukuran besar.

Adanya FTP membuat pemilik website dapat melakukan backup website dengan mudah.

Progress perpindahan data tidak akan hilang walaupun sambungan terputus.

Transer data atau file dapat dilakukan dengan mudah dan terorganisir.

Dapat melakukan indirect maupun implicit remote computer.

FTP menyediakan transfer data yang reliabel dan efisien.

Pengertian FTP CLIENT:

FTP Client adalah sebuah software yang berfungsi untuk melakukan request ke layanan (service) FTP Server, FTP Client memiliki interface langsung ke client untuk upload dan download file (pertukaran data) pada FTP Server. Tidak hanya download dan upload FTP Client juga bisa melakukan Rename, Delete, Edit Permission dll.

Fungsi FTP CLIENT:

FTP Client akan melindungi pengguna komputer dari berbagai sistem file storage antar host yang saling bertukar informasi. Pengguna dapat memanfaatkan FTP secara indirect maupun implicit remote computer

Pengertian PROFTPD:

PROFTPD bisa juga disebut PRO FTP Daemon salah satu contoh aplikasi server FTP selain VsFTPD dan Pure-FTPD. Tiga- tiganya juga tergolong jenis server yang cukup popular karena kompatibel dengan Operational System UNIX. Namun pada PROFTPD sebagai server FTP lebih menonjolkan kekayaan fitur dan banyaknya pilihan konfigurasi untuk para penggunanya. Dan penulis akan lebih memfokuskan pembahasannya hanya pada server PROFTPD saja.

Fungsi PROFTPD:

PROFTPD ini berfungsi sebagai media transfer file antar komputer yang memiliki letak geografis berbeda atau jarak yang sangat jauh. Media transfer ini memang cukup digemari saat ini karena tidak memerlukan kontak fisik antar pengirim dan penerima, hanya memerlukan koneksi internet yang stabil dan masing - masing haruslah sudah terinstall server ProFTPD.

Pengertian VSFTPD:

VSFTPD adalah FTP server default untuk Ubuntu, CentOS, Fedora, dan Red Hat. Hal ini membuatnya sangat mudah untuk menginstal dibandingkan dengan proftpd, tetapi tidak hadir semudah dari file konfigurasi. vsftpd juga dilaporkan lebih aman.

Fungsi VSFTPD:

VSFTPD yang sangat populer untuk sistem Unix / Linux. Meskipun mereka sangat mirip dalam hal fungsi , ada beberapa perbedaan penting. Manfaat utama dari proftpd adalah bahwa ia memiliki sebuah file konfigurasi yang sangat mudah dikelola. Sintaks dari proftpd.conf sangat mirip dengan file konfigurasi Apache., Mengkonfigurasi file vsftpd ; Masuklah pada direktori squid lalu buka file konfigurasi squid dengan mengetikan perintah “nano /etc/ vsftpd .conf”. Lalu cari baris “allow anonymous FTP” dengan kombinasi tombol Ctrl+W.

Pengertian dan fungsi PUREFTPD:

  • Pure-FTPd apabila menginginkan FTP server sederhana dan aman. Sangat cocok apabila hanya digunakan pribadi atau sedikit pengguna, misalnya 10 user.

  • Keamanan dan kemudahan adalah mekanisme penting untuk insfrastruktur pengelolaan data / file yang memberikan authentication untuk pengelola (server) dan pengguna infrastruktur (user), dengan masuk ke halaman login.

Penjelasan:

Semoga membantu

[answer.2.content]